Mukaddimah

Mengapa harus menulis malam, bukan menulis pagi, menulis siang atau menulis sore?
menulis malam secara harfiah bisa berarti menulis dimalam hari, atau bila kita menelaah lebih jauh antar frase kata-katanya menulis malam bisa berarti sangat luas, bila diibaratkan malam adalah kata benda berarti menulis malam adalah menulis segala sesuatu yang ada pada malam, tentang bulan, tentang bintang, tentang suara binatang malam atau bahkan hingar bingar dunia malam.. dan bila malam diibaratkan sebagai kata sifat menulis malam berarti menulis semua sifat-sifat malam,baik keindahan, ketenangan, keajaiban, kesunyian, kesepian, dan misteri.

Malam memang menyimapan banyak misteri dan tanda tanya besar? Seperti halnya sang penulis selalu memiliki pertanyaan pertanyaan seputar kehidupan ini,




rembulan senja pelan muncul di ufuk barat
aku duduk dan hanyut terbuai
oh bintang kejora susul sang angin malam panjang
aku diam dan hirup dalam nafas
dapatkah aku melukis dikau
wahai malam panjang tuntunlah penaku
melukis wajahmu di dalam kalbu
wahai malam panjang buailah diriku

binatang malam lirih mengisi sunyi damai
aku berdiri dengan takjub
oh langit malam payungi gugusan bintang kecil
aku terpejam mengucap doa
dapatkah aku melukis dikau
wahai malam panjang tuntunlah penaku
melukis wajahmu di dalam kalbu
wahai malam panjang buailah diriku


Pelukis malam by Nugie

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Mukaddimah"

Post a Comment